banner 1477x739

Tidur di Rumah Sang Bibi, Pelarian Fikri Terhenti

PALEMBANG,RBK- Sastreskrim Polrestabes Palembang melalui unit pidum dan tekab 134 berhasil menangkap buronan pembobol warung, rumah, dan ruko yang berada di kawasan Tanggo Buntung Palembang, Jumat (19/8).

Pelaku tersebut ialah Fikri Sahab (21) yang diringkus unit pidum dan tekab 134 di kawasan Bukit Kecill Palembang, Jumat (19/8) pukul 10.00 WIB saat dirinya sedang berada ditempat bibinya sedang tidur.

Belakangan pelaku ini sangat licin saat ditangkap karena beberapa kali petugas menangkap korbannya dirumahnya yang berada di Lorong Kepala Kampung Rt 22 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang sering kali lolos dari kejaran petugas.

Baca Juga  Buat Form, Jefri Kelabui Pedagang Nasi Uduk

Dari video yang kami terima tindak kejahatan bobol warung, rumah, dan Ruko yang dilakukan oleh Fikri ini sudah dilakukan sejak tahun 2002, terbukti dari video yang kami terima yang diambil dari warung CCTV korban pelaku dengan mudahnya menembus warung korban dan mengambil beberapa baranga dagangan korban seperti rokok, dan uang.

“Saya selama ini lari tempat bibi saya yang ada di bukit, bekerja sebagai buruh bangunan,”ujar pelaku fikri saat ditemui diruang riksa Pidum.

Ia mengungkapkan, bahwa target tempat yang dirinya incar ialah warung, rumah, dan ruko yang tak lagi ada ditempatnya.
“Saya mengincar ketika dia tak ada, kalu yang diruko itu dari pintu belakangan saya masuk karena pintunya terbuka dan mudah saya masuk,”katanya.

Baca Juga  Dijanjikan Bekerja Di PT. Pertamina,Uang 48 Juta Raib

Pelaku mengatakan , uang hasil curian tersebut dipergunakannya main slot, dan juga untuk mengonsumsi sabu. Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan tabung gas, pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi. Hingga kini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas., guna diintrograsi lebih mendalam.(km)