banner 1477x739

KETUA DPD APDESI SUMSEL MENGHADIRI PELANTIKAN DPK OLEH DPC APDESI KABUPATEN OKU SELATAN

Muara Dua- RBK.Com – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan penguatan dan kesolidan di 17 Dewan Piminan Cabang APDESI di wilayah Sumsel. Dengan melakukan dan menjalankan roda organisasi dan sesuai dengan AD/ ADRT yaitu melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan di beberapa DPC wilayah Provinsi Sumsel serta melakukan Rapat Kerja untuk melaksanakan program – program kerja. Bahkan disampaikan juga akan adanya pendamping hukum dari Apdesi untuk seluruh Kades – Kades agar ke depan tidak ada lagi penghambat dalam percepatan pembangunan di desa.

“ Benar apa yang dikatakan oleh ketua dpc oku selatan, bekerjanya luar biasa sampai 24 jam. Ketika ada perbedaan terkait pendapatan kepala desa maka harus melakukan diskusi dan sharing tetapi harapan agar semua kades akan disetarakan dalam pendapatan. Pak Wabup Kabupaten OKU Selatan mohon untuk memberikan support dan membantu terkait kesejahteraan para kades. Saya juga secara pribadi menitipkan kepada Wakapolres, Dandim dan Dinas PMD untuk kades – kades yang tergabung di Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten OKU Selatan agar selalu memberikan arahan serta membina kami.” ujar Sohidin.

“sebenarnya ada hal yang lebih penting ingin saya sampaikan kepada seluruh pengurus DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan dan Dewan Pimpinan Kecamatan.Yang pertama Kita harus kompak dan solid di APDESI agar kedepannya program – program Desa bisa berjalan dengan baik serta selalu sharing serta koordinasi jika ada permasalahan di desa. Jika kita sudah berkumpul dan bersama – sama mudah – mudahan semuanya yang terprogram kan akan menjadi lebih baik”, sambungnya.

Baca Juga  Pegawai Non ASN Palembang Dijamin dalam Bekerja

Dan ini menjadi salah satu program DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan untuk memastikan DPC kabupaten / kota untuk segera membentuk DPK dan melaksanakan Rakercab agar bisa mendengarkan keluhan – keluhan dari kades – kades bahkan adanya diskusi ringan.

Pada kesempatan yang sama, Cik Ani mengucapkan selamat datang kepada ketua DPD APDESI Sumsel yang telah datang untuk menghadiri agenda pelantikan DPK dan Rakercab ke DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan. Bahkan juga menyampaikan terkait keseteraan pendapatan yang lebih rendah dibandingkan dengan desa – desa kabupaten lainnya untuk perangkat – perangkat desa. Begitu juga agar program – program desa meminta kepada Kapolres OKU Selatan, Dandim, dan Dinas PMPD untuk melakukan pembinaan kepada APDESI Kabupaten OKU Selatan.

“ Selamat datang saya ucapkan Kepada Ketua DPD APDESI Sumsel yang telah datang untuk menghadiri Pelantikan DPK dan Rakercab DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan. Tentunya saya selaku ketua DPC APDESI OKU Selatan beserta seluruh pengurus dan 18 Dewan Pimpinan Kecamatan yang hadir pada hari ini sangat senang sebagai ajang silahturahmi antara kades – kades.’,Ujarnya.

Baca Juga  Buron 6 Tahun Terpidana Mafia Tanah PT KAI Serahkan Diri Ke Kejagung

Cik Ani pun menambahkan,” Pak Wabup, kami selaku Kades yang bertanggung jawab langsung kepada masyarakat untuk mensejahterakan nya melalui Anggaran Dana Desa dan Anggara Desa maka dari itu kami mohon melalui bapak terkait kesejahteraan pendapatan untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa tolong sampaikan kepada pak Bupati agar dikembalikan PP Nomor 11 Tahun 2019. Terkadang kami pun merasa prihatin adanya perbedaan pendapatan dengan kabupaten lainnya dan semoga melalui bapak pesan ini bisa disampaikan serta bisa terealisasi ”.

Kemudian agenda acara pelantikan DPK APDESI Kabupaten OKU Selatan dihadiri oleh Bupati OKU Selatan dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati OKU Selatan H.Sholehien Abuasir,S.P.,M.S.Si untuk menyampaikan pesan bupati serta menambahkan hal – hal lainnya terkait pemerintah desa.

“ Sebelumnya ada salam dari Pak Bupati karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dengan agenda di Palembang dan beliau juga mendoakan agar agenda pelantikan dan Rakercab APDESI semoga berjalan dengan lancar. Ada beberapa pesan dari pak Bupati merupakan sebuah kebahagian dan kebanggan bisa bersama berada diantara kawan – kawan APDESI. Kalau kita sudah berkumpul dan bersama maka suara kita lebih banyak dan tangan kita lebih panjang jadi jika ada masalah akan bisa terselesaikan. Kesejahteraan merupakan hal yang sangat penting dan sudah menjadi tugas kita untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat agar tingkat kriminalitas pada rakyat. Pesan dari Bupati kepada seluruh kades yang ada di kabupaten OKU Selatan agar lebih bijak untuk menggunakan ADD dan AD dalam mensejahterakan masyarakat contoh misalkan untuk membeli bibit dan sebagainya. Apa yang telah menjadi pesan bahwa ada suara dari teman kita apdesi meminta untuk penambahan gaji di perangkat desa. Nanti akan saya sampaikan langsung ke kepada Bupati akan pesan yang telah disampaikan tadi tpi alangkah lebih baik harus disampaikan juga melalui administrasi”. Ujar Wakil Bupati OKU Selatan.

Baca Juga  Oknum Polisi Diduga Lakukan Pemerasan Terhadap Warga

Pada agenda tersebut di DPC APDESI Kabupaten OKU Selatan, turut Wakapolres OKU Selatan, Danramil Banding Agung , Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan , Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan serta Camat Banding Agung. Dari DPD APDESI Sumsel juga hadir Pembina, Waka , Sekjen, wakil Bendahara dan Ketua Devisi Media.

Rilis -Riyan Aswari.