banner 1477x739

Turnamen Bowling Leanpuri Cup Jadi Agenda Tahunan Nasional, Ketua DPRD Sumsel : Semangat Leanpuri Tidak Akan Mati

PALEMBANG,RBK – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga menyatakan, Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup akan menjadi event rutin tahunan bagi PB PBI sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang selama hidupnya dalam hal ini Almh Hj Percha Leanpuri.

” Saat beliau (Almh Hj Percha Leanpuri) memimpin PBI banyak berkontribusi untuk masyarakat Sumsel, jadi PB PBI memberikan sebuah penghormatan yang kita berikan secara khusus, menjadikan Leanpuri Cup sebagai agenda tahunan nasional,” katanya, saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup Tahun 2023, Jakabaring Bowling Centre, Jakabaring Palembang, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Pembukaan Peparpenas X 2023 Di Palembang


Menurut Ketum PB PBI yang juga selaku Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menegaskan, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup diharapkan dapat memeberikan semangat bagi para atlet baru untuk terus mengasah kemampuan dengan berkompetisi yang sportif. Dimana pada Kejurnas kali ini melibatkan 144 atlet berasal dari 17 Provinsi.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga Sumatera Selatan dan sebagai pemimpin daerah Ia merasa terhormat karena kompetisi bowling tingkat nasional diselenggarakan dilintasan Bowling Center yang bertaraf international.

“Ini mudah-mudahan ini akan menumbuhkan semangat bagi anak-anak muda di Sumsel agar gemar main bowling. Sebagai pribadi Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Ketum yang telah menetapkan Leanpuri Cup menjadi agenda rutin PB PBI. Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya ayah dari almarhumah yang dulunya pernah menjabat ketum PB PBI,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Pimpin Rapat Badan Anggaran Bahas Anggaran KONI Sumsel Tahun 2024

Di tempat yang sama Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH dalam laporannya menyatakan Kejurnas Bowling Leanpuri Cup Tahun 2023 melibatkan 114 atlet dari 17 Provinsi.

“Semangat Leanpuri tidak akan mati, akan tetap kita gelorakan melalui Kejurnas Bowling ,” tandasnya.

Anita mengungkapkan, Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel hari ini melaksanakan Turnamen Bowling Leanpuri Cup untuk meneruskan semangat dari almarhumah Hj Percha Leanpuri yang pernah menjabat pengurus besar PBI di pusat.

Baca Juga  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

“Gelora ini harus terus kita gelorakan. Saya bersyukur ini sudah disetujui dalam rakernas untuk dijadikan agenda tahunan. Karena saya ingin mengajak seluruh masyarakat bahwa olahraga bowling ini adalah olahraga masyarakat bukan olahraga eksklusif. Jadi saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai olahraga bowling terutama kepada kaum perempuan, harus mencontoh semangat almarhumah,” Pungkasnya.