banner 1477x739

Pesan Ratu Dewa pada Pengurus KONI Kecamatan

PALEMBANG,RBK – Pembentukan KONI di 18 kecamatan Kota Palembang, telah rampung, setelah hari ini, Jum’at (30/9) kepengurusan KONI Kecamatan Sako dikukuhkan oleh Ketua KONI Kota Palembang H Anton Nurdin.

Yang mana pembentukan KONI di setiap kecamatan ini terang Anton Nurdin merupakan salah satu amat undang – undang. Selain itu terangnya, pembentukan KONI di 18 kecamatan, dalam rangka pembinaan, pencarian atlet, untuk menghadapi Porprov di Kabupaten Lahat nanti.

Porprov di OKU Raya tadi, banyak pengalaman yang kita ambil. Dimana kita harus berjuang habis habisan, agar bisa merebut trophy dari Muba.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Bersama Rombongan Lakukan Kunker ke Kemenpora RI

Dan salah satu tujuan membuat KONI kecamatan ini, agar Palembang bisa tetap mempertahankan trophy juara umum.

“Juara umum merupakan sebuah prestise, apalagi Palembang adalah ibu kota provinsi, malu kalau tidak juara. Dan target kita mempertahankan trophy ini,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) di 18 Kecamatan periode 2022-2026 bisa memajukan serta membuat aktif semua cabang olahraga lebih maju.

Selain itu juga dalam memajukan olahraga di Kota Palembang. KONI sendiri merupakan jantung utama yang memiliki fungsi penting dalam membangkitkan semangat masyarakat Palembang di bidang olahraga.

Baca Juga  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

“Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Kota Palembang telah sukses dalam melaksanakan beberapa event kegiatan olahraga tingkat nasional maupun mancanegara, sudah sepatutnya kita mendukung potensi ini dengan optimal,”terangnya.

“Koni yang tersebar di se- Kecamatan kota Palembang harus bisa mencari potensi yang baik dalam membina seluruh bibit atlet dari seluruh daerah, maka dari itu Koni harus terus bersinerji dengan seluruh camat,” tandasnya.(Mn)