banner 1477x739

Terima Audiensi Pengurus INLA, Ketua DPRD Sumsel Dukung Terselenggaranya Sriwijaya Lantern Festival 2023

PALEMBANG,RBK | Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, menerima kunjungan Pengurus Daerah The International Nature Loving Association Indonesia (INLA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Rumah Dinas DPRD Sumsel, Jumat (23/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan INLA Provinsi Sumsel menyampaikan rencana mereka untuk menggelar Sriwijaya Lantern Festival 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus mendatang dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Festival yang mengusung tema “Melalui Sriwijaya Lantern Festival, Kita Jalin Kebersamaan dan Keharmonisan Menuju Indonesia Maju” ini diharapkan mampu memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Baca Juga  DitIntelkam Polda Sumsel, Sat Intelkam Polres OKI, Satgaswil Sumsel Densus 88 AT Polri Dan Pemkab OKI Melakukan Cabut Bai’at Pada Masyarakat OKI

Sriwijaya Lantern Festival 2023 akan menjadi acara yang spektakuler dengan beragam kegiatan menarik. Salah satu highlight acara ini adalah pameran lentera raksasa yang akan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Lentera-lentera raksasa tersebut akan menampilkan kreativitas seniman lokal dengan sentuhan budaya Sriwijaya yang kaya akan sejarah.

Tidak hanya itu, Sriwijaya Lantern Festival 2023 juga akan menghadirkan berbagai pertunjukan seni dan budaya, seperti tarian tradisional, pertunjukan musik, dan pameran kuliner khas Sumatera Selatan. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah di sekitar area festival, sehingga mereka dapat menikmati suasana yang harmonis sambil mengeksplorasi kekayaan budaya daerah.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2023 Wilayah Sumsel

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, menyambut baik rencana INLA Provinsi Sumsel dalam menyelenggarakan Sriwijaya Lantern Festival 2023. “Acara ini merupakan langkah yang sangat positif dalam mempererat tali persaudaraan antarwarga Sumsel, sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya dan alam di daerah kita. Saya berharap festival ini akan menjadi ajang unik yang dapat mempromosikan pariwisata Sumatera Selatan secara nasional maupun internasional”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan INLA Provinsi Sumsel mengungkapkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, komunitas seniman, serta pelaku usaha di bidang pariwisata untuk memastikan kesuksesan Sriwijaya Lantern Festival 2023. Mereka juga berharap festival ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan pariwisata Sumatera Selatan.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Kukuhkan Dewan TIK Daerah Sumsel Periode 2023-2026

Sriwijaya Lantern Festival 2023 akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah. Festival ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara, serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Sebagai warga Sumatera Selatan, marilah kita dukung dan ikut meramaikan Sriwijaya Lantern Festival 2023 demi mewujudkan Indonesia Maju yang bersatu, berbudaya, dan berharmoni.