banner 1477x739

Kloter 2 Haji Asal Palembang, Kembali Ke Bumi Sriwijaya

PALEMBANG,RBK-Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 yang mengangkut jama’ah haji kloter kedua asal kota Palembang tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Pesawat yang membawa 450 Jama’ah asal KBIH Ar Rahma, Almultazam, Ka’bah dan Annur tersebut Landing dengan selamat pada Selasa (2/8) pukul 22:12 WIB.

Seperti sebelumnya setibanya di bandara jama’ah langsung diantar menuju asrama haji Debarkasi Palembang dengan dikawal oleh petugas. Selanjutnya seluruh jama’ah wajib mengikuti skrining kesehatan berupa pemeriksaan suhu dan swab antigen oleh petugas kesehatan.

Baca Juga  Herman Deru Jadikan IIDI  Sebagai  Mitra Pemprov Sumsel Dalam Menurunkan Angka Stunting 

Sebanyak 10 tim langsung bergerak melaksanakan tugas memeriksa kesehatan jama’ah. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan tidak ditemukan jama’ah yang terkonfirmasi positif.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan saat menyambut jama’ah kloter 2 bersyukur atas kembalinya jamaah haji ke Bumi Sriwijaya.

“Alhamdulillah Bapak dan Ibu telah kembali ke kota Palembang. Sebelum kembali kerumah kami himbau Bapak dan Ibu untuk istirahat dan berganti pakaian terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga. Dikarenakan saat ini sudah cukup larut malam dan Bapak/Ibu pasti lelah usai perjalanan jauh yang cukup lama,” seru Kakanwil.

Baca Juga  Gabungan 9 Organisasi Perempuan Sumbagsel Gelar Peringatan Hari Ibu

Guna menghindari keramaian yang cukup padat, kakanwil menghimbau kepada jamaah haji agar tidak dijemput oleh keluarga di asrama haji. Ia sangat memaklumi rasa rindu yang mungkin tak tertahan bagi jama’ah maupun keluarga yang berpisah cukup lama sehingga ingin cepat-cepat bertemu. Namun ini adalah ketentuan dari penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid19.
(Idr)