banner 1477x739

Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Tasyakuran APEKSI Ke-23

PALEMBANG,RBK – Ketua DPRD Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati, SH MH bersama Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri acara tasyakuran yang ke-23 Asosiassi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Rabu (7/6/2023) malam.

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, dalam keterangannya mengaku Bangga Kota Palembang menjadi Tuan rumah HUT ke 23 Asosiassi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Malam ini saya menghadiri ulang tahun APEKSI ke 23, saya sebagai ketua DPRD Sumsel merasa bangga Kota Palembang sebagai Tuan Rumah APEKSI artinya kota palembang mampu untuk merayakan HUT Apeksi ke 23 ini dan pada dasarnya mampu meningkatkan perekonomian, karena bagaimanapun juga dari seluruh kota se Indonesia melihat Kota Palembang denan beragam budaya dan kulinernya serta yang paling utama kita bisa bersilahturahmi,” ungkap RA Anita.

Baca Juga  Ini Pesan Harnojoyo pada ASN dan Non ASN

Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengatakan “APEKSI yang bisa membimbing semua anggotanya yang terdiri dari 96 kota, khususnya kota-kota di Sumsel menjadi yang tetap maju dan pemimpinnya selalu dicintai oleh masyarakat,” ujar HD.

Dirinya berharap sepulang dari Kota Palembang, para Anggota APEKSI harus membawa cerita, apa yang mungkin bisa diadopsi dari Kota Palembang ini.

“Segala sesuatu yang kita dapat dari acara ini, akan menjadi wahana kita untuk selalu introspeksi baik personal maupun secara organsiasi,” tutup HD.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Pembagian Beras Presiden Di Kecamatan Gandus

Sementara Wali Kota Palembang, Harnojoyo menyampaikan tema HUT APEKSI kali ini adalah Mendorong Prestasi, Tumbuhan Ekonomi Siasati Inflasi.

“Alhamdulillah acaranya sukses dan berjalan lancar, apalagi dilaporkan kepada kami, dari 64 peserta kurang lebih membawa pasukan 3.000 orang,” ujar Harnojoyo.

Ketua Umum APEKSI Bima Arya mengatakan kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangka puncak acara HUT ke-23 APEKSI memberikan kebahagiaan tersendiri, mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, Kota Palembang atas kerja keras menerima, menjamu dan melayani seluruh tamu yang hadir di Kota Palembang.

Baca Juga  Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Acara Pelatihan Kader Utama IPNU Sumsel

“Karena tamunya lebih banyak, kelihatan lebih meriah untuk HUT APEKSI kali ini. HUT APEKSI pertama kali di Jakarta Tahun 2021, tahun 2022 di Bandar Lampung, dan tahun ini meriah, megah, yang diadakan di kota tertua di Kota Palembang,” pungkasnya.