banner 1477x739

Pali  

PPS Desa Lunas Jaya Gelar Simulasi Pemilihan dan Pemungutan Suara

PALI–Rakyat bersama kita.Com-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lunas Jaya berhasil melaksanakan simulasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Aula Kantor Kepala Desa pada hari ini. Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam kepada ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), guna memahami alur pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari mendatang, Selasa (16/02).

Ketua PPS Desa Lunas Jaya, Nopriansya memberikan pengarahan kepada Ketua dan anggota KPPS sebelum pelaksanaan simulasi, menjelaskan tata cara pemungutan suara, prosedur penghitungan, dan langkah-langkah lainnya yang relevan.

Baca Juga  Polres Pali Selesaikan Perkara Dugaan Pengancaman Terhadap Karyawan PT.SSM

“Simulasi ini sangat penting dalam menjaga keberlanjutan demokrasi di Desa Lunas Jaya. Melalui kegiatan ini, kita berharap KPPS dapat memahami dengan baik proses pemungutan suara sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan sukses,” ujar Nopriansya.

Pelaksanaan simulasi pemungutan suara dilakukan bersama-sama seluruh KPPS yang ada di Desa Lunas Jaya. Proses simulasi mencakup seluruh tahapan pemungutan suara, mulai dari pencocokan data, pengambilan surat suara, hingga penghitungan suara. Selain memberikan pemahaman kepada KPPS serta kegiatan ini juga menjadi kesempatan KPPS Desa Lunas Jaya untuk mematangkan persiapan mereka. Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di desa lunas jaya ini dapat berjalan dengan efisien dan sesuai dengan standar demokrasi yang berlaku.

Baca Juga  Menjaring Bibit Atlit Profesional, KNPI Gelar Event Turnamen Antar Sekolah

“Sebenarnya kita sudah beberapa kali melakukan simulasi pemungutan suara ini, beberapa hari lalu kita juga telah melakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) simulasi tata cara pengisian salinan C-Hasil, dan hari ini kita praktekan langsung” Ujar Nopriansya yang didampingi anggota dan staf PPS

Simulasi ini mendapatkan respons positif dari semua pihak yang terlibat. Para anggota KPPS menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mereka dalam proses pemungutan suara.

“Kita sangat berterimakasih kepada PPS Desa Lunas Jaya yang ada inisiatif untuk menyelenggarakan simulasi ini, karena sangat membantu kami biar lebih memahami lagi tugas yang akan kami lakukan pada saat pemungutan suara nanti sehingga kesalahan sekecil apapun tidak akan terjadi” Ujar Dian Candra selaku Ketua Kpps tiga.

Baca Juga  Akses Perekonomian lancar, Setelah Jalan Titian Muara Sungai dibangun 

 

Tim