banner 1477x739

Pali  

Pemdes Curup Berikan Bantuan Pendidikan di SDN 8 Tanah Abang

PALI, rakyatbersamakita.com– Akhir tahun ajaran semester 2023 Pemerintah Desa Curup (Pemdes) menyalurkan bantuan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 8 Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumsel pada sabtu (24/06/2023).

Hal tersebut di ungkapkan M Tisar selaku Kepala Desa Curup, saat memberikan bantuan pendidikan untuk siswa-siswi yang berprestasi.

“Iya hari ini kami melakukan silaturahmi di SDN 8 Tanah Abang, sekaligus memberikan bantuan seragam sekolah kepada sepuluh siswa-siswi yang berprestasi, ” ucap M Tisar.

Lebih lanjut, M Tisar menjelaskan bahwasanya bantuan ini merupakan program dan merupakan dukungan pemerintah desa curup terhadap dunia pendidikan yang ada di desa.

Baca Juga  Dipenghujung Tahun, PT TTS Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

“Ini merupakan program pemdes curup, dan tujuan program ini agar bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi desa curup, rencananya program ini akan terus kita lakukan secara rutin setiap tahun dengan kouta yang lebih banyak lagi”ujar M Tisar selaku Kepala Desa Curup.

Hal serupa juga pernah dilakukan Pemdes curup tepatnya pada tahun 2020-2023 di Paud yang ada di desa curup.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan program ini beberapa tahun lalu kita berikan bantuan pendidikan kepada anak-anak yang ada di Paud, untuk tahun ini kita berikan untuk siswa-siswi SDN 8, program ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) Desa Curup, Insyallah program siswa siswi, berprestasi ini, akan Kita tingkatkan lagi, kedepannya” Ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Pali Menggelar Safari Ramadhan di Desa Tanah Abang Selatan

Semantara itu, Alamsyah S.Pd. Kepala Sekolah SD Negeri 8 Tanah Abang, menyambut baik program bantuan yang di berikan Pemdes Curup terhadap anak didiknya.

“Alhamdulillah atas perhatian dari Pemerintah Desa Curup kepada siswa-siswi SD Negeri delapan Tanah Abang, Pemerintah memang sudah menyediakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa untuk menunjang kebutuhan sekolah, namun dengan adanya program bantuan pendidikan dari pihak pemerintah Desa Curup untuk siswa-siswi yang berprestasi saya sangat aspirasi program ini, tentu juga menambah semangat serta motivasi untuk siswa-siswi belajar lebih giat lagi” ujar Alamsyah S.Pd.

Baca Juga  Polres Pali Pantau Langsung Kegiatan Seleksi PPS di Kecamatan Tanah Abang

Tim