banner 1477x739

Ketum AWDI Kukuhkan Dua DPC Sumsel

MUBA,RBK – Pelantikan atau pengukuhan dua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (CPC AWDI) masa bakti tahun 2022-2025 dilaksanakan dan dilantik langsung oleh ketua umum.

Adapun dua DPC AWDI itu adalah DPC AWDI Musi Banyuasin dan DPC AWDI PALI serentak dilantik pada hari Senin (03/10/2022) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kata sambutannya, ketua DPC AWDI Muba, Darul Kutni menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Panitia pelaksana dan Pemda Muba,

Dia menyebutkan tanpa bantuan semua pihak hal ini tidak akan terlaksana seperti yang terlihat saat ini, berkat kerja keras dan kerjasama tim panitia pelaksana acara pengukuhan berjalan sukses.

“Sejak terbit Surat keputusan (SK) DPC AWDI, pada tanggal 3 Januari 2022 dan baru bisa dilantik atau dikukuhkan pada hari ini, selama 9 bulan bukan waktu yang singkat kami mempersiapkan momen hari ini” Tutur Ketua DPC AWDI Muba.

Baca Juga  Acungkan Celurit ke Emak-Emak, Hasan Basri Berurusan dengan Aparat

Ketua umum AWDI Budi Wahyudi Syamsu berpesan agar seluruh anggota pengurus DPC tetap berjalan sesuai aturan perundang undangan dan aturan organisasi AWDI, serta tetap mengutamakan etika dalam menjalankan tugasnya.

“20 tahun usia AWDI di Indonesia, banyak halangan dan rintangan yang kita lalui dalam membesarkan organisasi ini, hingga bisa sampai ke titik seperti sekarang ini bukanlah hal yang gampang, dari itu saya sampaikan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas jurnalistik dan jaga nama baik organisasi”.Ungkap Ketua Umum AWDI.

Ketua umum juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan acara pengukuhan tersebut, dia juga berharap terjalin hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah dan DPC AWDI.

Baca Juga  Herman Deru Pertajam SK Menteri Tekait Harga Sawit Di Sumsel Dengan Terbitkan Pergub

Dikesempatan itu tampak Hadir Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Drs,H. Apriyadi. Msi, DPRD, Polres, TNI, Unsur Forkopimda Kabupaten Muba, Ketua DPC AWDI Kabupaten Muara Enim, Perwakilan Ormas dan lembaga permasyarakatan di ruang lingkup kabupaten Muba.

Selain Hadir dan memberikan ucapan selamat, Bupati Muba juga mengungkapkan rasa kagum terhadap acara ini, “Selamat ya atas pelantikan saudara-saudara, Baik DPC Muba ataupun DPC PALI, kita patut bersyukur dan merasa bangga, karna tidak setiap organisasi di Lantik langsung oleh ketua umum, serta ketua umum yang sanggup datang ke daerah untuk melantik,” Ujar Drs,H. Apriyadi.Msi.

Ketua DPC AWDI PALI, Hendri Irdianto.SH, juga mengungkapkan Terimakasih kepada DPC AWDI Muba dan pemerintah daerah kabupaten Muba, menurut nya hal ini berjalan sukses berkat kerja keras dan kerjasama antara Panitia dari DPC Muba dan pemerintah daerah.

Baca Juga  Herman Deru Konsisten Tumbuhkan Potensi Pariwisata Muratara

“Kami dari DPC AWDI PALI ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada kanda Darul Kutni selaku ketua DPC AWDI Muba serta panitia pelaksana, terkhusus buat pemerintah daerah kabupaten Muba yang sudah hadir dan memberikan ucapan selamat, terlebih kepada Ketua Umum dan ketua DPC AWDI Muara Enim yang telah meluangkan waktu untuk berkumpul dan memberikan arahan juga ucapan selamat.” Ujar Hendri Irdianto.

Adapun nama-nama Pengurus DPC AWDI PALI yang dilantik hari ini:
Ketua Hendri Irdianto.SH.
Sekretaris Eddi Saputra
Bendahara,Lesmi Pirawati
Bendahara dua Yoga Dwi Sandi
Beserta Kepala bidang masing-masing, Antara lain,
Yupantri, Hendro Saputra, SH. Jemy Karter, Kaisar Napoleon, Kunci Alam, Edi Arman, Riyan Aswari, Rosidi, Yefran Bartaguna, dan Sonny Paras Dewa.