banner 1477x739

Ketua DPRD Sumsel Hadiri Serah Terima Jabatan Pangdam II Sriwijaya: Panglima Baru Siap Lanjutkan Tugas

PALEMBANG,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, menghadiri upacara pisah sambut Pangdam II Sriwijaya. Upacara ini menandai pergantian komandan dari Mayjen TNI Hilman Hadi kepada Mayjen TNI Yanuar Adil di Griya Agung Palembang pada hari Rabu,(23/08/2023).

Pergantian ini disebabkan oleh kepindahan Mayjen TNI Hilman Hadi ke Mabes TNI, di mana ia akan menjabat sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Komunikasi Sosial. Ini adalah momen penting dalam perjalanan karier militer kedua perwira tinggi TNI ini.

Pada acara tersebut, turut hadir sejumlah pejabat tinggi Sumsel, termasuk Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Achmad Wibowo, Kajati Sumsel Sarjono Turin, SH, MH., Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, serta PJU TNI se-Sumbagsel. Mereka semua menyaksikan serah terima jabatan yang berlangsung khidmat.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H.M.Giri Ramanda N. Kiemas, SE.,MM. menerima Audiensi Dari Forum Kepala Desa Sumatera Selatan (FKDSS)

Pergantian komandan di lingkungan TNI adalah suatu peristiwa yang selalu dinantikan. Ini merupakan momen di mana seorang pejabat militer yang lama menyerahkan tanggung jawabnya kepada pejabat baru, yang akan melanjutkan tugas-tugas penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang mereka pimpin.

Mayjen TNI Hilman Hadi, yang telah mengemban tugas sebagai Pangdam II Sriwijaya, memasuki babak baru dalam kariernya dengan kepindahannya ke Mabes TNI. Dalam pidato perpisahan, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah mendukungnya selama bertugas di Sumatera Selatan.

“Selama bertugas di Sumsel, kami telah menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan dedikasi. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja sama dengan kami dalam menjaga keamanan di wilayah ini,” kata Mayjen TNI Hilman Hadi dengan penuh emosi.

Baca Juga  DPRD Prov. Sumsel Mendengarkan Penjelasan Gubernur Terhadap Raperda Perubahan APBD TA 2023

Sementara itu, Mayjen TNI Yanuar Adil, yang kini akan memimpin Pangdam II Sriwijaya, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pendahulunya. Ia berjanji akan terus menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Sumsel.

“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera Selatan. Kami juga akan terus memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya dalam menjalankan tugas ini,” ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

Upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Sumsel, yang memberikan dukungan penuh kepada kedua Mayjen TNI yang terlibat dalam serah terima jabatan ini.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Yanuar Adil atas penunjukan barunya. “Kami yakin, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki Mayjen TNI Yanuar Adil, beliau akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan menjaga keamanan di Sumsel,” kata Gubernur Herman Deru.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati Hadiri Muswil MDI Sumatera Selatan

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Achmad Wibowo juga menekankan pentingnya kerja sama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan. “Kami akan terus berkoordinasi dengan Pangdam II Sriwijaya yang baru untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sumsel,” ujar Irjen Pol. A. Achmad Wibowo.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme. Seluruh peserta upacara berharap agar kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil dapat membawa Sumatera Selatan ke tingkat keamanan yang lebih baik. Semoga sinergi antara TNI, Polri, dan semua pihak terkait dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama.