banner 1477x739

Ketua DPRD Sumatera Selatan Jadi Narasumber Pendidikan Politik Akbar Pelajar Dan Mahasiswa

PALEMBANG,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati, SH MH menjadi narasumber pada Pendidikan Politik Akbar Pelajar dan Mahasiswa dengan tema “Revitalisasi dan Sinergitas Pelajar dan Mahasiswa dalam Membangun Keteladanan Politik Bangsa untuk Indonesia Cerdas dan Berdaulat.”

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat Indonesia (Gencar) ini berlangsung di Aula Universitas Terbuka Palembang pada, Rabu (31/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, RA Anita menyampaikan pentingnya memberikan ruang, kesempatan, dan dukungan kepada perempuan untuk terjun ke dunia politik. Sebagai generasi bangsa, kita harus mengakui bahwa perempuan telah membuktikan kemampuannya dalam memegang tanggung jawab politik dengan bijaksana. Dalam banyak kasus, perempuan mampu menghasilkan keputusan yang solutif dan melebihi yang bisa dilakukan oleh laki-laki.

Baca Juga  HD hadiri Pengukuhan Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil dan Lingkungan

“Kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan dalam dunia politik. Mereka memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam membangun bangsa ini. Dalam mewujudkan politik yang cerdas dan berdaulat, sinergi antara pelajar, mahasiswa, dan para pemimpin politik harus diperkuat,” tukas Anita.