banner 1477x739

Gubernur Sumsel Bangga Ponpes Modern Al-Fahd Berkontribusi Membangun SDM

BANYUASIN,RBK – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Malam Wisuda Akbar II Tahun 2023 Pondok Pesantren Modern Al-Fahd di Banyuasin, Rabu (24/5/2023).

Ia mengatakan bahwa kehadirannya sebagai bukti dari rasa bangganya terhadap Ponpes Modern Al-Fahd,”ini adalah acara penting bagi seluruh masyarakat Sumsel, dimana yayasan Al Fahd juga berkontribusi besar bagi Sumsel, karena Sumsel mengalami kenaikan dalam segi pembangunan SDM,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Sumsel masuk dalam kategori tinggi dari menengah jadi kategori tinggi dalam pembangunan SDM. “hal ini tidak lepas dari peran serta lembaga pendidik baik SD SMP SMA dan perguruan tinggi dimana kontribusi ini akan membawa nama baik daerah Sumsel” ujarnya.

Baca Juga  HD hadiri Pengukuhan Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil dan Lingkungan

“Tentu keberhasilan wisudawan dan wisudawati tidak lepas dari peran serta orang tua dan pengajar yang telah memberikan pendidikan bagi para siswa/i dan menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemprov Sumsel dimana lembaga pendidikan Al- Fahd dengan kemandiriannya tanpa campur tangan pemerintah untuk pendanaan dapet menghasilkan Wisudawan & Wisudawati yang bermanfaat,”tambahnya.

Pada kesempatan ini, HD juga berpesan agar Ponpes Al-Fahd memberikan pembinaan yang terus menerus sehingga prodak wisudawan lebih baik lagi, bukan kecerdasan dalam menimba ilmu saja tetapi juga berani dalam berkompetisi, agar nanti menjadi anak-anak Indonesia yang membanggakan nama Sumsel.

Baca Juga  HUT PGRI 2023, Pj Gubernur Sumsel Diganjar Penghargaan Dari PGRI Sumsel

“Pemerintah prov Sumsel mengucapkan selamat atas keberhasilan ini, mudahan kontribusi yang diberikan kepada negara ini bukan hanya sekedar imbalan secara material dalam artian cerdas dan berakhlak saja, tapi bermanfaat bagi semua, mudah-mudahan yayasan ini dapat terus mendapatkan kepercayaan dan lebih maju lagi untuk kedepannya,”tutupnya.

Wisuda Akbar II Ponpes Modern Al- Fahd kali ini berjumlah 570 orang, terdiri dari 81 Siswa/i SMA, 403 Siswa/i SMP dan 86 Siswa/i SD, mulai dari 5 hingga 30 Juz.

Turut Hadir Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, Direktur Pondok Pesantren Modern Al-Fahd Mukhlisin S.Si M.Mkmt dan para Kepala OPD Dilingkungan Prov. Sumsel.