banner 1477x739

PALI Mengajar Kembali Mengabdi Untuk Daerah

Talang Ubi, PALI – Program PALI Mengajar baru saja menyelesaikan tahap wawancara di Cafe Tanzu Cotta, Jalan Merdeka, Talang Ubi Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan. Dari 27 peserta yang lulus tahap administrasi, hanya 22 yang hadir dalam wawancara, dan akhirnya hanya 8 orang yang dinyatakan lulus.

8 Peserta yang Lulus Tahapan Wawancara

Ketua pelaksana, Hari Matahari, bersama wakilnya, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan tahap wawancara ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah selesai melaksanakan tahap wawancara untuk peserta PALI Mengajar Batch III. Dari 27 peserta, akhirnya kita mendapatkan 8 peserta yang akan melakukan pengabdian,” ujarnya kepada media pada Senin, 8 Juli kemarin.

Baca Juga  Si Jago Merah Lalap Mess TMS Servo Km 36
Pengurus Pali Mengajar

Di kesempatan terpisah, Founder PALI Mengajar, Dwiki Sandy, S.Pd., yang didampingi Co-Founder Riyan Aswari, S.Kom., menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi wadah bagi pemuda di Kabupaten PALI.

“Selamat kepada adik-adik yang dinyatakan lulus dan selamat bergabung menjadi keluarga PALI Mengajar. Kegiatan ini menjadi wadah bagi calon-calon pemimpin muda, yang siap berperan dan berkontribusi bagi daerah. Anak muda tidak perlu diberikan materi, tapi diberikan kesempatan. Kesempatan untuk membuat perubahan. Mari membawa nilai perubahan dan mengabdi untuk daerah,” ucap Dwiki.

Baca Juga  Kapolres Minta Satlantas Extra Dalam Pelayanan Terhadap Masyarakat 
Dwiki Sandy, S.Pd

Pada Selasa, 9 Juli, Teguh Eko Sutrisno, S.I.Kom., pembina sekaligus penggerak komunitas pemuda di Kabupaten PALI, juga mengucapkan selamat kepada 8 peserta yang lulus.

Teguh Eko Sutrisno, S.I.Kom.

“Alhamdulillah, PALI Mengajar Batch 3 sudah terpilih para volunteer-nya. Tahun ini, isu utama kita adalah rendahnya budaya literasi di dusun, bahkan di jenjang SMP masih ada yang belum bisa membaca. Harapannya, para volunteer bisa meramu analisa sosial yang tepat saat mengabdi nanti,” ujarnya. (***)