banner 1477x739

Sumsel  

Ini Pesan Gubernur HD pada Pengurus Gateball

Foto bersama dengan pengurus cabang olahraga

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengharapakan agar cabang olahraga Gateball cepat dikenal luas dan digandrungi oleh masyarakat khususnya dikalangan pelajar. Karena ini dalam formatur kepengurusan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumsel diisi tersegmentasi pada kalangan tertentu saja.

“”Kalau ingin berkembang olahraga Gateball ini juga melibatkan para guru-guru olahraga,” harapnya saat menerima audiensi Ketua Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad berserta rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/3).

Menurut Herman Deru, kalangan kepengurusan Pergatsi harus kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk melibatkan sekolah khususnya para guru olahraga. Sehingga olahraga ini dapat lebih berkembang lagi turutama dikalangan para pelajar.

Baca Juga  DPRD Prov.Sumsel Gelar Rapat Perubahan AKD Masa Jabatan Tahun 2019-2024

“Jangan sampai ada anggapan olahraga Gateball hannya diperuntukan bagi orang tertentu saja. Libatkan guru olahraga kalau ingin olahraga ini berkembang,” imbuhnya.

Dia juga menyambut baik rencana akan dilakukan pelantikan bagi kepengurusan PERGATSI Provinsi Sumsel yang direncanakan pada 15 April 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pergatsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad menegaskan, sesuai dengan arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya, Basuki Hadimuljono yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) yang mengharapkan agar kepengurusan PERGATSI segera dilakukan pelantikan sebab tidak lama lagi akan menghadapi PON.

Baca Juga  Deru Harapkan Semua Pihak Satu Frekuensi

“Untuk itu dia mengharapkan Gubernur Sumsel dapat memberikan sambutan nantinya,” imbuhnya.(Munif)