banner 1477x739

Sumsel  

Tyas Fatoni Apresiasi Perwosi Sumsel Memasyarakatkan Olahraga Bowling

Palembang, RBK – Pelindung Pengprov Perwosi Sumsel sekaligus Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni membuka Fun Game Bowling Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel 2024 bertempat di JSC Bowling Centre Jakabaring Sport City, Sabtu, (24/2/2024).

Tyas Fatoni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini terutama Sumsel juga memiliki Venue Bowling berstandar Internasional. Ia berharap kegiatan mampu menemukan bibit-bibit berprestasi dalam olahraga Bowling.

“Mudah-mudahan kita tidak berhenti disini. Mudah-mudahan semua bisa berprestasi bukan hanya pada tingkat provinsi tetapi juga secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Dengan adanya Perwosi, kita diedukasi untuk mampu menjadi wanita yang sehat secara jasmani dan rohani. Ia mengajak semua wanita di Sumsel menjaga kesehatan kita lahir dan batin. Agar mampu menjalankan perannya sebagai istri dan ibu. Salah satu caranya dengan olahraga Bowling.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Ikawangi Korwil Palembang

“Olahraga ini dilaksanakan dengan sebutan fun game agar dapar menyenangkan. Kita ikuti sama-sama dengan sportivitas. Mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” katanya. Terutama, Olahraga bowling memberikan banyak manfaat selain fisik juga untuk baik untuk otak. Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan olahraga membentuk fisik yang sehat bugar dan bahagia.

Dengan rutin olahraga kesehatan akan selalu prima. Diungkapnya kegiatan ini merupakan proker Perwosi yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Bowling memiliki banyak manfaat, antara lain membakar lemak, fleksibilitas, menjaga keseimbangan otot, memperkuat koordinasi tangan dan mata, membangun kekompakan dan membentuk jiwa sportivitas serta bisa dilakukan pada usia muda hingga lansia.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77

“Terima kasih atas partisipasinya, dan juga telah mendukung memasyarakatkan olahraga bowling khususnya di Sumsel. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong masyarakat untuk berolahrgaa bowling,” pungkasnya. Ketua Pelaksana, Ir. Hj. Lucianty SE, melaporkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi sesama pengurus Perwosi dan juga DWP Sumsel. Sekaligus untuk memasyarakatkan bowling.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini yaitu 48 orang dengan nomor lomba perorangan utusan dari Perwosi Sumsel dan Kab/Kota serta DWP OPD Sumsel. Dalam kesempatan itu, Para juara diberikan uang pembinaan dan piagam. Kategori perorangan usia dibawah 50 tahun yaitu juara 1 Perwosi Sumsel dengan nilai 403, juara 2 Perwosi Palembang nilai 382, dan juara 3 Perwosi Muara Enim dengan nilai 370.

Baca Juga  Semarak HUT KORPRI 2023, Pj Gubernur Sumsel Lepas Peserta Jalan Santai Bersama

Sedangkan untuk kategori perorangan umur diatas 50 tahun yaitu juara 1 Perwosi Muara Enim dengan nilai 641, juara 2 DWP Perkim nilai 481, dan juara 3 DWP Prov Sumsel nilai 447. Sedangkan Pemenang Top score 446 yaitu Perwosi MUBA. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadispora Sumsel, H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si., Para Pengurus DWP OPD Sumsel dan Seluruh anggota Perwosi Sumsel.