banner 1477x739

Ketua DPRD Sumsel Terima Silaturahmi Dari Panglima Kodam II Sriwijaya: Jalinan Harmoni Dalam Pembangunan Daerah

PALEMBANG,RBK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menerima kunjungan silaturahmi yang istimewa dari Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil, pada hari Senin (28/08/2023), di Ruang Tamu VIP Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Pertemuan ini menandai kerja sama antara pemimpin sipil dan militer dalam upaya memajukan daerah Sumatera Selatan.

Silaturahmi ini menjadi momen penting karena Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menjalankan kunjungannya pertamakalinya ke lingkungan Forkopimda Sumatera Selatan. Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini, kedua pemimpin tersebut membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan keamanan dan pembangunan daerah.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan TNI dalam mendukung pembangunan daerah. Ketua DPRD Sumatera Selatan, Ibu Anita Noeringhati, menyambut baik kunjungan Pangdam II Sriwijaya dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam memajukan Sumatera Selatan.

Baca Juga  Meriahkan HUT ke 58, DPD Golkar Akan Adakan Jalan Santai Serta Hiburan Rakyat

Dalam pidatonya, Ibu Anita Noeringhati mengatakan, “Kami sangat menghargai kehadiran Pangdam II Sriwijaya di sini. Kami percaya bahwa kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sumatera Selatan. Kami siap bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan penanganan berbagai isu keamanan.”

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, mengapresiasi komitmen Ketua DPRD Sumatera Selatan untuk bekerja sama. Beliau menyatakan, “Kerja sama antara pemimpin sipil dan militer adalah kunci keberhasilan dalam memajukan daerah. Kami siap mendukung pembangunan Sumatera Selatan dengan segala kemampuan yang kami miliki.”

Baca Juga  Perebutan Opsi Dapil Mewarnai Tahun Politik 

Panglima Kodam II Sriwijaya juga membahas isu-isu keamanan yang relevan dengan Sumatera Selatan. Dalam konteks ini, mereka menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan ketertiban di daerah ini.

Mayjen TNI Yanuar Adil menambahkan, “Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera Selatan. Kerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan unsur-unsur terkait sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pembangunan.”

Dalam pertemuan ini, Ibu Anita Noeringhati dan Mayjen TNI Yanuar Adil juga membahas rencana kerja sama yang akan dilakukan di masa mendatang. Salah satu fokus utama adalah pembangunan infrastruktur yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Kedua pemimpin ini juga sepakat untuk meningkatkan koordinasi dalam menangani berbagai permasalahan sosial, termasuk penanganan bencana alam dan upaya kemanusiaan.

Pertemuan silaturahmi antara Ketua DPRD Sumatera Selatan, Ibu Anita Noeringhati, dan Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menunjukkan komitmen kuat untuk memajukan Sumatera Selatan. Kerja sama yang erat antara pemimpin sipil dan militer diharapkan akan memberikan kontribusi positif yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat daerah ini.

Pertemuan ini juga mencerminkan semangat kerjasama dan sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam memajukan Sumatera Selatan. Ke depan, diharapkan kerja sama ini akan menghasilkan perkembangan yang lebih baik dan lebih baik lagi untuk masyarakat Sumatera Selatan.