banner 1477x739

Ketua DPRD Sumsel Monitor Arus Mudik Di Kabupaten Banyuasin

RBK — Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin dalam rangka monitoring arus mudik Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Jum’at (5/4/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 Talang Kelapa Polres Banyuasin, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kabupaten Banyuasin, Bapak Darsa; Kapolsek Talang Kelapa, Kompol. Sari Aprilia; Wadanramil Talang Kelapa, Peltu. Suprianto; serta Tim Kesehatan Pos Pelayanan Talang Kelapa, dr. Reviyani.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Grand Opening Agrowisata Tekno-44 Oleh KSAD

Dalam kunjungannya, Ibu Anita Noeringhati turut memantau kondisi arus mudik dan pos pengamanan yang telah disiapkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik, kami melakukan monitoring langsung di pos pengamanan ini. Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengamanan selama arus mudik ini,” ungkap Ibu Anita Noeringhati.

Pejabat terkait yang hadir menyampaikan laporan mengenai kesiapan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka menghadapi arus mudik tahun ini. Mereka juga berkoordinasi untuk memastikan sinergi antarinstansi dalam menangani berbagai potensi risiko dan kendala yang mungkin muncul selama periode arus mudik.

Baca Juga  Ini Pesan Askolani pada Warga Binaan yang Terima Remisi

Kunjungan ini menunjukkan komitmen serius pemerintah daerah dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan para pemudik selama perayaan Idul Fitri. Diharapkan, dengan kerja sama yang baik antarinstansi, arus mudik di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan dengan lancar dan aman.