banner 1477x739

Ketua DPRD Sumsel Berharap Guru Besar Unsri Mampu Berikan Sumbangsihnya Dibidang Pendidikan

RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A Anita Noeringhati usai menghadiri acara pengukuhan tujuh guru besar Unsri berharap semoga guru besar UNSRI maupun Universitas lainnya bisa memberikan sumbangsih di kancah nasional dan internasional di bidang pendidikan.

Ia menambahkan guru besar Universitas Sriwijaya merupakan sosok Profesor yang selalu punya kapasitas didunia pendidikan.

“Salah satu dosen saya dan pembimbing saya saat menyelesaikan S2 saya ialah Profesor Febrian, yang hari ini dikukuhkan sebagai guru besar Unsri,” ungkap Anita Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga  SIT Al Furqon Palembang Donasi Dana Rp 140 Juta Untuk Warga Palestina

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Taufiq Marwa di Palembang, menerangkan ketujuh guru besar yang dikukuhkan yakni, Prof. Dr. Febrian, SH. MS sebagai guru besar bidang ilmu hukum fakuitas hukum unsri dengan judul “Legisprudence melalui Omnibus method dalam pembentukan peraturan undang-undang.

Prof. Dr. dr. Muhammad Irsan Saleh, M. Biomed sebagai guru besar bidang ilmu Biomedis Fakultas Kedokteran dengan judul “Karamunting tanaman asli Indonesia yang terabaikan, potensi sebagai obat diabetes mellitus dalam perspektif molekuler”.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Terima Audiensi dari Forum Guru Honor Negeri Status P

Lalu dua dari Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan yakni, Prof. Dr. Dra. Siti Dewi Maharani, MPd sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan dasar Fakultas Kegurian dan Ilmu Pendidikan dengan judul “Integrasi TPACK berbasis HOTS dalam gaya mrngajar guru sekolah dasar,”. Kemudian Prof. Dr. Drs.Iyakrus, M.Kes selaku guru besar bidang ilmu pendidikan olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dengan judul “Analisis kebugaran Fisik Atlet melalui Aplikasi Testfilit,”

Khusus tiga dari Fakultas Ekonomi yakni, Prof. Dr. Luk luk Fuadah, SE, MBA, Ak, CA berjudul “pengungkapan lingkungan, sosial dan tata kelola (Environmental, social and governance-ESG).Lalu Prof. Dr. Azwardi, S.E., M.Si. Guru Besar bidang ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi
Judul Orasi:” Kualitas Udara, Indikator Subdimensi Kebahagiaan di Indonesia”. Dan Prof. Drs. Isnurhadi, S.E., M.B.A., Ph.D Guru Besar bidang ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi. Judul Orasi, Sisi Cerah Perbankan Syariah, Keadaan Saat ini dan Prospek di Masa Depan.