banner 1477x739

Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2023 Exhibiton Investment Culture Entertainment

PALEMBANG,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj RA Anita Noeringhati, SH MH menghadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2023 Exhibiton Investment Culture Entertainment dengan tema “Semangat Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 77 Bersinergi Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua”, di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (25/5/2023) malam.

Acara tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 Mei sampai 28 Mei 2023, menyajikan pameran yang lengkap dan bermutu, mempromosikan potensi daerah di Provinsi Sumatera Selatan dan dimeriahkan artis-artis ternama Indonesia.

Acara ini juga menjadi sasaran ajang promosi potensi daerah kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Acara yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman dihadiri oleh Ketua Dekranasda Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel, Forkopimda Sumsel, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Herman Deru berharap melalui Sriwjaya Expo ini agar produk UMKM lebih dikenal luas bukan hanya di dalam daerah tapi nasional sehingga dapat bersaing di pasar global.

“Harapan saya kegiatan seperti ini akan mendorong produk UMKM Sumsel agar naik kelas. Jadi tidak hanya menjelang hari-hari besar seperti dalam rangkaian HUT Pemprov Sumsel saja digelar. Untuk membantu UMKM kita laksanakan terus menerus sesuai dengan kemampuan kita baik sebagai perorangan ataupun instansi,” terangnya.
“Gerakan kita mendorong UMKM dapat dilakukan setiap saat, dengan semangat kita untuk membantu UMKM terus menerus dilakukan,” kata Gubernur Sumsel.

Beliau meminta agar dinas terkait dapat melakukan pembinaan kepada pelaku usaha sehingga menghasilkan kualitas produk yang tinggi dengan biaya yang rendah. Beliau juga menghimbau kepada kepala daerah untuk terus mendukung produksi, memberikan bimbingan, dan memfasilitasi kepada pelaku usaha.

error: Content is protected !!