banner 1477x739

Berita  

Kades Talang Bulang: “Kalau Bantuan Dari PT BSEE Atau PEB Kami Tidak Terima, Silakan Ambil Kembali”

PALI-RBK–Adanya beras bantuan dari seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim dari fraksi partai Persatuan pembangunan (PPP) Napoleon Kabarnya di tolak Kepala Desa Talang Bulang.

Diketahui beberapa media menerbitkan berita yang menceritakan bahwa Napoleon yang akrab disapa Ayong selaku pihak Transportir Armada angkutan batubara dari Tambang PT. BSEE dan PEB Menuju pelabuhan PT Epi Bagikan bantuan berupa beras berat 5 Kg sebanyak 25 karung per Desa kepada delapan Desa di Wilayah kerja Kecamatan Talang Ubi, Minggu (09/10/2022).

Baca Juga  Bertambah 3 Kasus Sembuh, 2 Positif Perkembangan Covid-19 di Muba

Terkait bantuan tersebut Kepala Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Menriadi Burlian mengatakan tidak mau terima jika beras tersebut bantuan dari PT BSEE dan PT BEP, karena menurut kepala desa dia keberatan menerima bantuan itu karena perusahaan belum menyelesaikan permasalahan dengan warganya.

“Bantuan itu belum kami bagikan kepada masyarakat, sekarang masih ada di kantor Kepala Desa Talang Bulang, jadi kalau beras itu bantuan itu dari PT BSEE atau PT PEB, silahkan diambil kembali, kami tidak menerima, Kalau cuma sekedar beras 5 Kg kami Pemerintah Desa Talang Bulang masih mampu, tidak perlu bantuan dari perusahaan PT BSEE atau PT PEB,”Ujar Menriadi.

Baca Juga  Banjir Lagi, Kades Tanjung Dalam Ingatkan Warga Untuk Waspada 

Menurut Menriadi, dia selaku pemerintah desa tidak akan menerima bantuan apapun dari pihak perusahaan PT BSEE atau PT PEB sebelum ada kejelasan masalah legalitas izin di wilayah itu.

Sebelumnya Napoleon menjelaskan bahwa bantuan tersebut bukan CSR prusahaan, itu murni bantuan rutin setiap bulan kepada warga miskin dan anak yatim sebagai bentuk kepedulian pihak transportir angkutan batubara yang melintas di beberapa desa.

Kemudian Napoleon juga menjelaskan kalau bantuan tersebut akan rutin dilakukan setiap bulan sebagai sedekah Jum’at,

Baca Juga  Melihat Lebih Dekat Strategi Dan Kesiapan Polri Amankan KTT G20

“Seperti kita ketahui bersama, masyarakat sekarang banyak yang dalam kesulitan karna kenaikan BBM, makanya kita berinisiatif untuk membatu masyarakat,
bantuan ini tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat bisa meringankan beban mereka, dan ini bukan CSR tapi ini murni sedekah yang akan dilakukan tiap bulan bentuk dari kepedulian kami,” jelas Anggota DPRD kabupaten Muara Enim.

HS.