banner 1477x739

Sumsel  

Mendagri Harapkan Inflasi Terkendali dan Pemilu Kondusif

PALEMBANG, RBK – Mendagri Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menjelaskan dalam paparannya bahwa Inflasi umumnya aman dan kondusif berdasarkan data Inflasi bulan Ke bulan (Januari 2024 terhadap Desember 2024) sebesar 0,04 persen dan Inflasi Tahun ke Tahun (Januari 2024 terhadap Januari 2023) 2.57 persen. Hal tersebut diutarakan pada saat memimpin Rapat Koordinasi terkait Inflasi di Daerah dan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, S. A Supriono secara virtual bertempat di Sumsel Command Center, Senin (12/2/2024).

“Kita tetap waspada, guna antisipasi terjadinya lonjakan demand terhadap sesuatu yang menyebabkan kenaikan demand barang maka perlu adanya antisipasi tidak terjadinya kenaikan inflasi, apalagi dua hari ke depan kita akan gelar pesta demokrasi” pintanya.

Pada kesempatan itu juga Tito minta Kepala Daerah untuk memperkuat Hubungan dengan Forkopimda dan mengaktifkan Tim penanggulangan Konflik Sosial dengan diterbitkannya Surat Edaran SE Mendagri Nomor 100.2.2/6474/SJ tentang peningkatan Peran aktif Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (FORKOPIMDA) dalam mewujudkan situasi kondusif jelang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. “Guna Sukseskan Pilpres, DPR RI, DPRD dan DPD agar pemda yang mempunyai Gedung kosong digunakan untuk kepentingan KPU dan Bawaslu, mendorong Pemda untuk membantu Distribusi Logistik banyak daerah yang sulit dijangkau” tutup Mendagri Turut hadir Plt Kepala Dinas Perdagangan Prov. Sumsel, Henny Yulianti, S.IP., MM, Karo Perekonomian, Henki Putrawan. Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel.

error: Content is protected !!