banner 1477x739

Sumsel  

Ketua DPRD Sumatera Selatan Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Sumsel

PALEMBANG, RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir dalam acara pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang (11/9/2023).

Dalam upacara ini, Sofyan Antonius resmi mengambil alih jabatan dari Buyung Wiromo Samudro sebagai Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sumsel. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Deputi BPKP RI Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanullang, Ak., MBA., Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kajati Sumsel Sarjono Turin, SH, MH., dan Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S.

Pengukuhan ini merupakan langkah penting dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan. Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan dukungannya kepada Sofyan Antonius yang akan memegang peran kunci dalam memastikan tata kelola keuangan dan pembangunan berjalan dengan baik.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Sumsel Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

“Dalam rangka menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan, pengukuhan ini adalah langkah yang tepat. Kami berharap Bapak Sofyan Antonius dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membantu memajukan pembangunan di daerah ini,” ujar Anita Noeringhati.

Sofyan Antonius, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras dalam mengawasi penggunaan dana publik dan mengidentifikasi potensi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan negara.

“Peran BPKP sangat krusial dalam memastikan dana publik digunakan dengan tepat dan efisien. Saya akan bekerja keras untuk menjaga integritas BPKP dan memastikan bahwa pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan berjalan sesuai dengan rencana dan aturan yang berlaku,” kata Sofyan Antonius.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Forsuma Sumsel

Deputi BPKP RI Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanullang, Ak., MBA., juga menyampaikan harapannya terhadap Kepala BPKP yang baru.

“Kami berharap Bapak Sofyan Antonius dapat menjadi pengawas yang tangguh dan membantu memastikan dana publik digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini,” ucap Salamat Simanullang.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang menyampaikan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi dan BPKP dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

Kajati Sumsel Sarjono Turin, SH, MH., juga menekankan pentingnya upaya bersama dalam memberantas korupsi dan penyalahgunaan keuangan negara. Ia berharap BPKP dapat menjadi mitra yang handal dalam menjalankan tugas tersebut.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Silaturahmi ASPPI: Sinergi Pariwisata Untuk Memeriahkan HUT RI Ke-78

Dalam sambutannya, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., mengapresiasi peran BPKP dalam mengawasi penggunaan anggaran untuk proyek-proyek pembangunan di wilayah Sumatera Selatan.

Acara pengukuhan ini menegaskan komitmen Provinsi Sumatera Selatan untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP Provinsi Sumsel yang baru, diharapkan pengawasan terhadap dana publik dapat semakin efektif dan berdampak positif bagi pembangunan daerah ini.