banner 1477x739

Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Acara Pelatihan Kader Utama IPNU Sumsel

PALEMBANG,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Menghadiri sekaligus Membuka Acara Pelatihan Kader Utama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumsel. Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan Pelatihan Kader Utama (LAKUT) XXVIII akan berlangsung di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang dengan mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Pelajar NU, Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pelatihan kader utama IPNU-Sumatera Selatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kader IPNU yang tujuannya untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta mampu menginspirasi calon kader-kader di lingkungan IPNU dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era milenial saat ini.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadir di Pesona Desa Wisata Sumsel 2023

Pelatihan ini juga nantinya mampu menciptakan kader-kader handal yang bisa berfikir ke depan untuk NU. Selain itu, para kader IPNU mempunyai kewajiban untuk menyebarkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) yang outputnya berjuang dan istiqomah dalam kebaikan,tangguh, kreatif dan inovatif yang dapat menjadi kader militan andalan untuk penerus NU dimasa depan.