banner 1477x739

Ketua DPRD Prov Sumsel Bersama Gubernur Sumsel Bahas Kerjasama Dengan Anggota V BPK RI

JAKARTA,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dr. Hj. RA. Anita Noeringhati, SH MH, bersama Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs.H.Agus Fatoni,M.Si., didampingi Kepala Perwakilan BPK Sumsel, Andri Yogama, SE., MM., AK., CSFA., melakukan pertemuan strategis dengan anggota V BPK RI, Dr.Ir. H.Ahmadi Noor Supit, M.M., CSFA, CGRE, CertDA, CFrA. Berlangsung di ruang kerja Anggota V BPK RI, Jakarta, Jumat (5 /01/ 2024).

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin Sumsel membahas berbagai aspek kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Ketua DPRD Sumsel, Dr.Hj.RA.Anita Noeringhati SH MH menyatakan pentingnya sinergi antara Pemerintah daerah dan lembaga pengawas keuangan untuk mencapai efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan publik.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akuntabilitas dan kinerja pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Pj. Gubernur Sumsel, H. A. Fatoni, menambahkan kerjasama dengan BPK RI merupakan langkah strategis dalam menjaga integritas dan tata kelola keuangan yang baik.

” Kami siap mendukung proses pemeriksaan dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.”ucap PJ Gubernur Sumsel.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Sumsel, Andri Yogama yang menyampaikan hasil-hasil pemeriksaan dan rekomendasi untuk perbaikan dalam pengelolaan keuangan di tingkat provinsi.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat memperkuat pengawasan keuangan di Sumatera Selatan dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran publik,selain itu, pertemuan ini juga menjadi wujud komitmen pemerintah daerah untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan potensi risiko keuangan.

error: Content is protected !!