banner 1477x739

HUT PGRI 2023, Pj Gubernur Sumsel Diganjar Penghargaan Dari PGRI Sumsel

PALEMBANG, RBK – Atas komitmen dan kepedulian dalam pengembangan profesi guru dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima penghargaan dari PGRI Sumsel.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM., kepada Pj Gubernur Sumsel dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PGRI Pengurus Provinsi Sumatera Selatan bertempat di The Sultan Convention Centre, Jl. Sultan M. Mansyur Bukit Lama Palembang, Senin, (27/11/2023).

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Pengukuhan DPD ASPPI dan Kegiatan Kuliah Umum di Politeknik Pariwisata Palembang

“Acara ini menggambarkan keberhasilan kita bersama. Dan merupakan momentum dalam memberikan apresiasi, penghargaan, serta mengenang jasa para guru dalam mewujudkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta memajukan kehidupan negara,” ujar Fatoni.

Atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel, Fatoni mengucapkan Selamat HUT PGRI dan HGN 2023. Menurutnya, guru sangat berperan pada transformer dan pengembangan peserta didik agar menjadi generasi unggul.

“Guru bukan hanya pengajar, tetapi juga merupakan orang tua dan teman. Guru bukan hanya memberikan kecerdasan tapi juga membentuk akhlak dan karakter. Dengan dukungan guru bangsa ini akan maju,” katanya.

Baca Juga  Jadi Narsum Kuliah Umum Di Poltekpar, Herman Deru: Kembangkan Pariwisata Dengan Ide Kreatif

Fatoni mengajak semua guru untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan, solidaritas, dan meningkatkan kemampuan bersama dalam menciptakan pendidikan Sumsel yang semakin maju.

“Terus tingkatkan semangat dalam mencapai prestasi dan jaga nama baik Sumsel agar terus membanggakan. Jika masyarakat maju tentram, aman, damai, tinggal tugas kita menyiapkan generasi penerus yang unggul yang berkarater dan berakhlak,” tuturnya.

Fatoni juga terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan tenaga pendidik di Sumsel.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM., mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan fasilitasi Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melalui Pemprov Sumsel dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga berterima kasih atas kepedulian Pj Gubernur Sumsel pada PGRI Sumsel dan tenaga pendidik di Sumsel.

Baca Juga  Gabungan 9 Organisasi Perempuan Sumbagsel Gelar Peringatan Hari Ibu

Turut hadir Para Bupati/Walikota Kab/Kota se-Sumsel, Ketua PGRI Kab/Kota se-Sumsel, Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., Kadisdisk Sumsel, Drs. H. Sutoko M.Si.