banner 1477x739

DitIntelkam Polda Sumsel, Sat Intelkam Polres OKI, Satgaswil Sumsel Densus 88 AT Polri Dan Pemkab OKI Melakukan Cabut Bai’at Pada Masyarakat OKI

PALEMBANG, RBK – Ditintelkam Polda Sumsel, Sat Intelkam Polres OKI, Satgaswil Sumsel Densus 88 AT dan Pemkab OKI melaksanakan kegiatan Lepas Bai’at dan Ikrar Setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Jaringan Jama’ah Islamiyah Kabupaten OKI, di Ruang Bende Seguguk I Pemkab OKI, Jalan Letjen Yusuf Singadekane Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI.

Hal ini dilakukan karena, beberapa hari lalu Densus 88 AT Polri mengangkap 4 orang terduga Terorisme di wilayah Kabupaten OKI yang merupakan kelompok Jamaah Islamiyah.
Dimana dari hasil deteksi tersebut, ditemukan sebanyak 24 orang yang telah terpapar paham Radikal kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan dilakukan penggalangan melalui perangkat desa sehingga ke 24 orang tersebut bersedia melakukan pencabutan Bai’at / Islah dan setia kepada NKRI dan Pancasila

Baca Juga  Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Acara Pelatihan Kader Utama IPNU Sumsel

Diketahui hari ini Kamis (7/12/2023) sebanyak 24 orang yang terpapar paham Radikal kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Kabupaten OKI menyatakan ikrar kembali ke pelukan NKRI dan Pancasila, sekaligus mencabut Bai’at sebagai pengikut kelompok Jamaah Islamiyah.

Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq, dalam sambutannya mengatakan bahwa yang menjadi sasaran penyebaran paham Radikal banyak dari kalangan anak muda.
“Mari memperkuat semangat kebangsaan dan Nasionalisme pada generasi muda. Agar tidak mudah terpengaruh terhadap penyebaran paham Radikal dan untuk ke 24 orang yang terpapar paham Radikal kelompok JI agar selalu terbuka. Saya yakin pada masa-masa yang lalu akan menjadikan pelajaran dan ilmu yang didapat akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,”tegasnya.

Baca Juga  Sekda Sumsel SA Supriono  Buka Pelatihan Dasar CPNS Sumsel

Ia berharap, dari kegiatan ini generasi muda mampu memperkuat semangat bangsa dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Turut hadir, Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq, Dirintelkam Polda Sumsel diwakili oleh Kanit IV Subdit IV, AKP Burnani, SH, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, S.IK, MH, Kajari OKI, Hendri Hanafi.,SH.,MH, Kasat Intelkam Polres OKI, IPTU Dwi Ruddin, Dandim 0402 OKI diwakili Danramil Kayu Agung Kapten INF M. Teguh, Kepala Sentra Budi Perkasa Kemensos RI, Elmiyana, S.Sos, M.Si, CHT, Katim Pencegahan Satgaswil Sumsel Densus 88 AT Polri, IPTU Marsan, Katim Idensos Satgaswil Sumsel Densus 88 AT, Polri, IPDA Romi
Kemenag OKI, Bpk. Arpan, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di jajaran Pemkab OKI.