banner 1477x739

BBWS VIII Siagakan 2 Pompa Atasi Banjir

PALEMBANG,RBK – Hujan dengan intensitas yang sangat deras yang cukup lama melanda kota Palembang menjadikan beberapa titik di kota Palembang mengalami banjir, bahkan ada yang hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Meski dalam beberapa jam banjir bisa diatasi dengan menerjunkan pompa portabel milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) VIII Sumatera.

Agar banjir tak lagi terulang saat hujan dengan intensitas deras kembali turun di kota Palembang, BBWS VIII Sumatera akan menyiagakan 2 mesin pompa portabel tersebut.

Hal ini dikatakan Kapala Bidang Operasi Pemeliharaan BBWSS VIII, Arlinsyah, dua mesin pompa ini akan disiagakan di pintu air sungai bendung yang berada di jalan R. Soekamto dan Sungai Sedapat yang ada di jala Rajawali.

“Dua mesin ini kita siagakan hingga waktu yang tak ditentukan,” kata Arlinsyah ditemui dilokasi Banjir jalan R Soekamto, Kamis (6/10/2022).

Lanjut dia, ditempatkannya mesin pompa di Dua lokasi itu karena menjadi tempat yang paling dalam terkena banjir hingga 20 Cm, Juga karena air kedua sungai itu yang meluap saat terjadinya hujan.

“Dua mesin, itu berkemampuan 250 liter per detik. Tapi kita berharap agar hujan deras tidak lagi mengguyur kota Palembang yang akan mempersulit keadaan,” ungkapnya.(yyn)

error: Content is protected !!