banner 1477x739

TMMD KODIM 0430/Banyuasin Bersama Warga Gotong Royong Bangun MCK

BANYUASIN,RBK-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 di Desa Sungai Naik, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, yang diselenggarakan Kodim 0430/Banyuasin, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Sasaran tambahan berupa pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah-tengah pemukiman warga Desa Sungai Naik tepatnya didekat Gudung Olah Raga (GOR) yang saat ini terus dikerjakan dengan dibantu oleh masyarakat Desa Sungai Naik.

Kepala Desa (Kades) Sungai Naik Erlan berharap, warganya terus berdatangan dan turut serta membantu proses pengerjaan sasaran.

“Desa kita sudah dibantu TNI, masa kita hanya diam saja menyaksikan. Kurang pas rasanya kalau kita tidak terjun langsung juga ke sasaran dan membantu personel satgas yang tengah bekerja,” kata Kades Erlan, Jum’at (05/08).

Kades Erlan mengungkapkan, progres pembuatan MCK saat ini sudah memasuki tahap menaikan batu batako atau dindingnya. Sementara tiang sudah mulai kokoh terpasang.

“Sudah 15 persen pembangunan sasaran tambahan MCK ini berjalan. Harapannya sebelum TMMD ditutup nanti atau lebih awal lagi sasaran ini bisa selesai dan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas dia. (Adm).

error: Content is protected !!