banner 1477x739

Masyarakat Jangan Khawatir, PT.AKA Bertanggung Jawab Bilah Ada Aktivitas MPC Merugikan Masyarakat

Sumsel – Diketahui bahwa PT.Musi Prima Coal (MPC) yang bergerak di bidang transportasi angkutan batubara jalur sungai lematang sudah mendapatkan izin operasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan dan sudah diperbolehkan bergerak sesuai surat berita acara rapat Hari Rabu Tanggal 07 Juni 2023.

Dari semua dampak aktivitas perusahaan MPC tersebut, masyarakat dipersilahkan melapor ke koordinator Humas PT. Amanah Karya Anugrah (AKA) yang berkantor di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Humas PT.AKA, Sahrul, saat dibincangi media ini di Ruang Rapat Kantor Camat Tanah Abang Kabupaten PALI pada Jum’at (09/06/2023).

Baca Juga  Ketua DPRD Prov Sumsel Kunker Ke BSB Prabumulih

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan semua kepala desa yang dilewati di jalur sungai lematang, disitu kita juga sudah membentuk tim humas dan tim PAM untuk mendata setiap dampak kepada masyarakat oleh aktivitas perusahaan, disitu kita akan bertanggung jawab penuh sesuai peraturan pemerintah provinsi Sumatra Selatan,”ujar Sahrul.

Hal yang sama juga disampaikan Pihak Perusahaan yang diwakili oleh Wakil Direktur PT. Amanah Karya Anugerah ,Yoka Akbar, SH, dia mengatakan pihak perusahaan akan menyalurkan CSR secara rutin dan akan tanggap dengan semua masukan dari masyarakat.

Baca Juga  HUT PGRI 2023, Pj Gubernur Sumsel Diganjar Penghargaan Dari PGRI Sumsel

Sementara itu, Camat Tanah Abang Edy Irwan, SE, M.Si didampingi Kasi Trantib Kecamatan Tanah Abang, Min Ibadika Solihin.SH, dia menekankan agar pihak perusahaan beroperasi sesuai peraturan pemerintah, dan dia selaku orang nomor satu di jajaran pemerintah kecamatan tidak ingin ada kisruh di tenga masyarakat akibat aktivitas perusahaan.

“Kami pemerintah kecamatan ingin kondusif di tengah masyarakat, dan jangan sampai pihak perusahaan tidak berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten PALI, kami tidak mau ada kisruh di tengah masyarakat oleh aktivitas perusahaan, jika semua proses sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah desa juga masyarakat sudah dijalankan dan izin sudah lengkap, silakan beraktivitas,”jelas Camat Tanah Abang.

Baca Juga  Semarak HUT KORPRI 2023, Pj Gubernur Sumsel Lepas Peserta Jalan Santai Bersama

Dia pun menekankan pada pihak perusahaan, agar jangan sampai mengabaikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR-Red), serta mengkaji setiap dampak terhadap masyarakat dan lingkungan akibat aktivitas perusahaan.

Pertemuan silahturahmi pihak PT.MPC dengan Pemerintah Kecamatan Tanah Abang berjalan lancar, tampak hadir 3 orang perwakilan perusahaan, antara lain Wakil Direktur, Koordinator Humas dan Bagian keuangan PT.AKA, sementara dari pihak pemerintah kecamatan, Camat Tanah Abang, Kasih Trantib dan Staf kecamatan.

Tim