banner 1477x739

Sosial  

Ketua DPRD Sumsel Salurkan Bantuan Rp 25 Juta untuk Kantor PCNU Kota Palembang

RBK — Ketua DPRD Sumsel, Dr. Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp 25 juta untuk mendukung finansialisasi dan pengisian perlengkapan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang. Penyerahan secara simbolis dilakukan dalam acara peluncuran Palembang NU Online di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel pada Selasa (26/09/2023).

Anita mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah kontribusinya untuk membantu Kantor PCNU Kota Palembang. Ia juga menjelaskan bahwa selama ini ia selalu mendukung setiap kegiatan PCNU Palembang dan hadir setiap kali diundang. “Saya hampir tak pernah absen jika diundang, dan itulah bentuk hormat saya pada kiai dan NU. Sehingga saya merasa sangat terhormat ketika PCNU Palembang berkenan menggelar acara di kediaman kami ini,” ujar Anita.

Baca Juga  Ketua Aktivis Desa PALI Angkat Bicara Terkait Viralnya SMPN 5 Penukal Utara

Bantuan ini merupakan wujud dukungan Anita kepada PCNU Palembang dalam melengkapi kebutuhan kantor yang sudah berdiri. Ia menegaskan bahwa bantuan ini sudah menjadi niat dari awal pengurus PCNU untuk membangun kantor yang representatif. Anita juga memohon doa kepada kyai dan ustadz yang hadir agar dapat melanjutkan perjuangan yang lebih luas dan manfaat lagi, khususnya dalam perannya sebagai calon legislatif DPR RI.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Palembang, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Sumsel. Ia menjelaskan bahwa meskipun kantor PCNU sudah berdiri, masih membutuhkan finansialisasi dan bantuan untuk melengkapi fasilitasnya. “Hari ini, orang pertama yang membantu kesempurnaan kantor PCNU Kota Palembang adalah Ketua DPRD Sumsel, Dr. Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH. Siapapun yang membantu NU akan mendapat keberkahan,” kata KH Hendra.

Baca Juga  Warga Curup Gelar Berbagai Lomba HUT RI Guna Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Bangsa

Kantor PCNU Palembang berlokasi di daerah Talang Kelapa, kecamatan Alang-alang Lebar. Kantor ini akan menjadi tempat penting untuk kepengurusan PCNU Kota Palembang. Rencananya, kantor ini akan diresmikan pada bulan November mendatang, dengan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU dan Ketua PWNU Sumsel, Dr. KH Amiruddin Nahrawi.