banner 1477x739

Ketua DPRD Sumsel Resmikan Masjid HM Basir Tholib di Tungkal Ilir Banyuasin

BANYUASIN,RBK – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH bersama Wakil bupati Banyuasin H Slamet Soemosentono,SH meresmikan Masjid H M Basir Tholib yang berada di Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten banyuasin, Sabtu (09/09/2023).

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya “Saya turut bangga menyaksikan kemegahan masjid, kubahnya besar sekali. Inilah kebesaran Allah, semoga kebesaran ini nantinya dapat dinikmati anak cucu dan anak cucu dapat terus bersama sama merawat seluruh peninggalan almarhum HM Basir Tholib. Saya yakin percaya masjid H M Basir Tholib ini nanti kan diramaikan kaum muslimin khususnya kamu muslim disekitar perkebunan ini,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Adakan Pertemuan Dengan Warga Tiga Kecamatan di Banyuasin

Ditempat yang sama Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Masjid H.M.Basir Tholib yang diinginkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Bentayan

“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia pembangunan masjid H.M.Basir Tholib dan partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga maupun materi demi terwujudnya penyelesaian pembangunan Masjid H.M.Basir Tholib yang kita cintai ini, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh umat islam yang telah mendukung pembangunan Masjid ini,” ujar Wabup.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hadiri Grand Opening Agrowisata Tekno-44 Oleh KSAD

Diana Kusmila Mewakili pihak Keluarga Besar H Basir Tholib, menyampaikan bahwa masjid yang dibangun ini merupakan wasiat dari almarhum H M Basir Tholib, merupakan masjid untuk masyarakat Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, semoga saja apa yang telah dilakukan di dunia mendapatkan ganjaran pahala di akhirat kelak.

“Masjid ini di bangun atas dasar wasiat dari Almarhum H. M. Basir Bin Tholib, Jerih payah orang tua kami, dari dana orang tua kami hal ini merupakan bukti kecintaan almarhum dengan agama Islam, tentu yang menggunakan Masjid ini masyarakat umum siapa saja kita persilahkan, Terima Kasih atas dukungan Pemkab Banyuasin, Dandim, Camat, serta Polres Banyuasin khususnya Polsek Tungkal Ilir, “ungkapnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Audiensi Bersama Masyarakat Banyuasin Di Palembang

Dengan adanya Masjid ini diharapkan kerukunan dan kedamaian diantara masyarakat serta umat Islam di Desa Bentayan khususnya, Kecamatan Tungkal Ilir umumnya akan terus terjaga.