banner 1477x739

Jalin Sinergitas, Ditintelkam Polda Sumsel Sambangi PWI Sumsel

PALEMBANG,RBK – DitIntelkam Polda Sumsel menggelar silahturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel guna menjalin sinergitas antara Polda Sumsel dan rekan pers sekaligus penggalangan terhadap insan pers menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2024, bertempat di Kantor PWI Sumsel, Rabu (12/6/2024).

Turut hadir, Direktur Intelkam Polda Sumsel diwakili oleh Kasubdit V Kamsus, AKBP Dudi Novery S.E, Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi S.T, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel Oktaf Riyadi, Panit 3 Subdit V Kamsus, IPTU Baitul Ulum S.E, Panit 5 Subdit V Kamsus, IPDA Akian Dika Pasaribu, Pengurus dan Anggota PWI Sumsel.

Baca Juga  5 Tuntutan Mahasiswa Dalam Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi S.T mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kehadiran pihak Kepolisian dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Sumsel yang bersilaturahmi ke Kantor PWI Sumsel.

Lanjutnya, bahwa penting hubungan silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan seluruh pihak utamanya pihak Kepolisian yang selama ini telah menjadi mitra kerja wartawan. Dan peran yang sangat penting yang dipikul wartawan di dalam era digital untuk mempublikasikan mencerdaskan masyarakat. Tidak hanya itu. Wartawan juga memiliki peran kontrol sosial dan netralitas dalam kancah politik.

“Kami selaku insan wartawan siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaran Pemilukada. Seiring perkembangan informasi yang sangat cepat di era digital saat ini dan menjelang Pemilukada 2024 dimana mulai menyebar informasi saling hujat, PWI Sumsel membentuk Satgas Anti Hoax,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Kukuhkan Pengurus PWRI Sumsel

Dan inisiatif ini, sambungnya, tidak hanya menunjukkan bukti nyata partisipasi profesi wartawan dalam melawan hoaks, tetapi juga menunjukkan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah, media massa, dan lembaga swadaya masyarakat untuk mensosialisasikan pemilih yang cerdas.

“Satgas Anti Hoax sebagai langkah preventif bertujuan memberikan informasi yang benar, utuh kepada masyarakat terutama menjelang Pilkada Serentak,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, AKBP Dudi Novery, S.E Kasubdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Sumsel mengatakan terima kasih telah menyambut kedatangan dengan pihak kepolisian. Pertemuan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan Ketua PWI Sumsel baru yakni Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dan pengurus organisasi untuk bersinergi serta bekerjasama dalam mendukung terciptanya Provinsi Sumsel yang kondusif utamanya menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2024.

Baca Juga  Ketua DPRD Prov Sumsel Terima Kunjungan Kajati Sumsel

“Kami juga berharap pertemuan ini dapat berkelanjutan secara terus menerus dan menciptakan kolaborasi yang baik dengan insan pers Sumsel,”pungkasnya.